oleh

Intruksi Bupati Sula, RTH Melaksanakan Jum’at Bersih

SULA– Dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan sekitar, Dinas dan seluruh Kepala Bidang di lingkup DLHKP menindak lanjuti intruksi Bupati Kabupaten Kepulauan Sula(Kepsul), tentang program Kebersihan.

Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan keindahan Kota poin ke sembilanbelas melaksanakan penyuluhan kepada masyarakat atau perorangan tentang hari Jum’at bersih, dan ditetapkan sebagai Jum’at bersih.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler (Kabag Humas) Basiludin Labesi, yang ikut dalam kegiatan tersebut mengatakan kegiatan Jum’at bersih pada hari ini, kami selaku instansi teknis, mulai hari ini juga Jum’at bersih telah kami laksanakan di sepanjang jalan, Jum’at (13/9).

Kabag Humas menyayangkan, sikap masyarakat setempat ada juga yang masih kurang peduli dengan kebersihan lingkungan.

Tambahnya, kegiatan Jum’at bersih ini berlokasi di Desa Mangon (Kali Mangon), hingga ke Desa Fagudu (sepanjang jalan depan ISDA), sampai ke Desa Fatce, jelas Humas.

Kegiatan Jum’at bersih ini bertujuan untuk menjadikan Kabupaten bersih dari sampah. Menggugah semangat dan partisipasi serta kesadaran masyarakat akan kebersihan, ucapnya.

“Insya Allah kegiatan ini akan dilakukan setiap hari Jum’at, sesuai dengan lokasi yang di pantau oleh petugas dan laporan dari masyarakat, terkait timbunan sampah atau penyebab kerusakan lingkungan”, tutup Basiludin. (Ady)

Loading...
loading...

Komentar