oleh

Pertama Musda KAHMI Pultab, Ketum HMI Cabang Sanana Ucapkan Selamat

LIPUTAN SULA– Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sanana, mengucapakan selamat atas terselenggaranya Musyawarah Daerah (Musda) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) ke-1, Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) pada malam ini, Jum’at (23/8).

Ketua Umum HMI Cabang Sanana Abid Wambes, menyampaikan selamat atas Musda KAHMI Pultab yang ke-1, semoga dengan agenda Musda KAHMI Pultab yang pertama ini, bisa menjadi medium untuk terkonsulidirnya gagasan para Alumni HMI, yang khususnya di Pulau Taliabu.

Mengingat, Kabupaten Pultab ini baru berdiri sebagai sebagai daerah otonom, maka penting kiranya dibutuhkan organisasi kemasyarakatan seperti KAHMI ini, yang dapat secara intens membangun diskursus tentang orientasi pembangunan serta terlibat aktif juga untuk mengawalnya, sampainya.

Kata Abid, dalam Musda KAHMI yang pertama ini, bukan hanya sekedar memilih siapa yang menjadi Koordinator dan Anggota Peresidium KAHMI saja, namun lebih dari pada itu sebagaimana yang ada pada tema besar Musda ke-1 yakni ‘Ijtihad KAHMI untuk Pulau Taliabu’, ini harusnya secara terperinci ada program kerjanya yang dibahas serta diwujudkan pasca musyawarah, katanya.

Lanjut dia, selaku Ketua Umum HMI Cabang Sanana periode 2018-2019 ini, ia berharap setelah terlaksana Musda KAHMI Kabupaten Pultab, agar dalam program kerjanya bisa bersinergi juga dengan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), termasuk juga dengan kami adinda-adinda yang ada di pengurus HMI Cabang Sanana, sebagai salah satu Cabang HMI yang terdekat, harap Abid.

Abid menegaskan, bahwa sinergitas Kabupaten Kepsul dengan Kabupaten Pultab perlu harus di jaga, mengingat karena dua Kabupaten ini dulu masi bersama-sama atau masi satu sebelum Taliabu di mekarkan sebagai Kabupaten. Maka perlu pentingnya dijaga kebersamaan Alumni KAHMI dan Kader HMI dengan baik, tegasnya.

“KAHMI dan Kader HMI kiranya agar dapat memperhatikan solidaritas masyarakat dan pembangunan yang ada di dua Kabupaten ini, agar ‘terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang di ridhoi Allah SWT‘. Sebagaimana amanah dari KAHMI dan HMI, ucap Abid. (Ady).

Loading...
loading...

Komentar