oleh

Pemda Kepsul Sediakan Transportasi Laut Antar Pulau

LIPUTAN SULA– Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menyediakan dua angkutan kapal laut gratis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sula yang ingin menikmati destinasi wisata pulau kucing dan mobilisasi serta transportasi masyarakat di Kecamatan Mangoli barat mulai dari Desa Fala dan Desa-Desa sekitarnya.

Penyediaan dua kapal ini di harapkan bisa menjawab kebutuhan masyarakat di Mangole serta beberapa Desa yang ada di Kecamatan Mangoli Barat dan Masyarakat di Kepulauan Sanana.

Armada laut gratis ini akan segera beroperasi dengan trip Dermaga Desa Fukeu ke Pulau Kucing dan Dermaga Falabisahaya Kecamatan Mangoli Barat ke beberapa Desa yang ada di Mangoli Barat.

Tujuan dari pembukaan trip ini adalah untuk memudahkan para pelancong baik pelancong lokal dan luar daerah untuk bisa menjangkau destinasi wisata pulau kucing, ini juga sebagai promo wisata pulau kucing yang tidak kalah menarik dengan tempat wisata lain di Kepulauan Sula.

“Kemudian tujuan yang lain adalah untuk memecah persoalan mobilisasi dan transportasi masyarakat Mangoli dan sekitarnya”.

Asisten II Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Arif Umasugi, S.Pd mengatakan bahwa terkait dengan kapal cepat ini saya sudah panggil Kepala Bidang Perhubungan Laut, untuk dua kapal yang disiapkan oleh Bupati Kepsul untuk beroperasi di Falabisahaya Kecamatan Mangoli Barat dan yang satunya stand baik di Dermaga Desa Fukweu untuk angkut penumpang yang mau berwisata ke Pulau Kucing, ucapnya, Rabu (12/6).

Kata Arif, untuk di Mangoli Barat saat ini belum beroperasi, karena kendalanya di Bahan Bakar Minyak (BBM), dan itu adalah tanggung jawab dari pada Dinas Perhubungan, tapi di jamin dalam minggu ini sudah bisa beroperasi.

Selanjutnya Bupati juga sudah siapkan satu kapal laut untuk di Dermaga Desa Fukweu, sebagai transportasi para wisatawan yang mau berkunjung ke Pulau Kucing, hanya saja ada kendala kerusakan salah satu komponen kapal, dan sementara ini masi dalam proses perbaikan, tapi di jamin dalam minggu ini juga sudah beroperasi, jelas Arif.

Selain itu, kapal laut ini akan terus bergerak secara dinamis dalam melaksanakan pembangunan, termasuk bidang transportasi dengan meberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, sehingga perekonomian daerah dapat bergerak pula, terangnya Arif.

Loading...
loading...

Komentar