oleh

Hadiri Halal Bihalal, Bupati Apresiasi Masyarakat Desa Baleha

LIPUTAN SULA– Kehadiran Bupati Kepsul Hendrata Thes bersama jajarannya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula, Bupati mengapresiasi dalam acara halal bihalal yang dilaksanakan oleh masyarakat Desa Baleha Kecamatan Sulabesi Timur, Senin (10/6/) kemarin.

Tema acara itu, menebar maaf, membangun kebersamaan Kam Bia Hifa, bersenergi membangun daerah Kabupaten Kepulauan Sula. Sub Tema mempertebal kebersamaan dan saling memaafkan antara sesama, menciptakan persatuan dalam suasana kehidupan yang harmonis.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, kegiatan halal bihalal seperti ini, merupakan tradisi yang berlangsung sejak lama di negara kita. Tradisi yang baik ini bisa dilaksanakan kapan saja dan dimana saja, momentum ini sangat penting untuk mengembangkan kesucian hati kita, terutama kesucian terhadap sesama manusia.

“Tradisi budaya saling maaf-memaafkan yang lebih popoler disebut halal bihalal, tradisi ink adalah fenomena yang terjadi di tanah air kita dan merupakan bukti eratnya rasa persatuan dan persaudaraan antara sesama”, kata Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan permohonan maaf kepada komunitas Kam Bia Hifa Desa Baleha Kecamatan Sulabesi Timur, karena kita tidak untuk hari ini, esok dan seterusnya. Saya menempatkan diri bersama-sama rekan-rekan pemerintah daerah ingin memberikan kontribusi, baik dukungan, moril dan baik semangat bagi keluarga besar Kam Bia Hifa, untuk terus bersatu membangun Kabupaten Kepulauan Sula, ucap dia.

Bupati menyenyebutkan, bahwa sangat membutuhkan doa dan dukung untuk pembangunan di Kabupaten Kepulauan Sula khususnya di Sulabesi Timur, yang tahun ini kita sudah merencanakan melakukan pengaspalan mulai dari unjung Desa Manaf sampai Desa Baleha dan Desa Fatkauyon. Pemerintah Daerah (Pemda) Kepsul sudah menganggarkan 15 Miliar lebih, dan saya berkeinginan dari kota sampai ke Pantai Tanjung Waka tidak sampai satu setengah jam lagi, sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada disini, jelasnya.

Bupati mengatakan, “kemarin kita lihat pengunjung sekitar 3000 lebih yang berkunjung di Pantai Tanjung Waka, belum pernah terjadi, karena seumur hidup saya baru melihat orang sebanyak itu di Pantai Tanjung Waka”, ujarnya Bupati saat berkunjung di Pantai Tanjung Waka, Minggu (9/6/19) kemarin.

Kami sebagai pemerintah sangat mensport dan apresiasi, sehingga saya meminta kepada masyarakat untuk terus melihat peluang-peluang bisnis yang ada untuk terus meningkat kesejahteraan masyaraka, khususnya para petani dan nelayan Kepulauan Sula, harapannya. Ady

Loading...

Komentar